Minggu, 03 Januari 2010

Cinta Tak Memandang

C i n t a ...., siapa yang tak mengenal kata cinta. Kata cinta memiliki arti yang sangat dalam dan memberi kesan yang indah bagi siapapun yang mengalaminya. Cinta tak berarti harus memiliki yang maknanya bagi kita. Cinta adalah curahan hati dari seseorang kepada orang lain yang berwujud kasih sayang, dapat berupa kasih sayang antara dua insan berlain jenis atau kasih sayang bapak kepada anak dan sebagainya. Cinta memang memiliki arti yang luas dan tidak saja milik manusia. Cinta telah ada sejak manusia tinggal di planet ini.

Siapa yang tidak memilki cinta, semua orang pasti memiliki dan mengalaminya. Kadar cinta memang berbeda-beda tergantung dari apa yang kita perbuat untuknya. Cinta milik siapa saja dan untuk siapa saja. Cinta tak mengenal harta, kedudukan, tua, muda dan siapa dia. Cinta bisa datang kapan saja dan bisa pergi kapanpun ia mau. Cinta adalah misteri yang sulit diungkap dan hanya hati kita saja yang tahu, jika kita mengalaminya.

Cinta tak terbatas dengan waktu, keadaan dan semua faktor yang menghambatnya. Cinta akan memdatangimu, meskipun memerlukan waktu lama dan sulit. Cinta memang tak terbatas dan tak mengenal apa dinamakan kaya, miskin, laki-laki, perempuan, siang dan malam. Cinta terus merayap menelusuri hidup kita. Cinta tak berpantang dan datang seiring hembusan angin yang sejuk dan menyenangkan.

Berbicara kata cinta memang kedengarannya indah, dan terasa sekali kesan yang timbul jika kita mendapatkannya. Cinta memang hal yang patut kita syukuri dan kita nikmati. Cinta datang hati menjadi senang, tetapi dibalik cinta justru menyimpan sebuah kisah yang patut kita ketahui sebab cinta adalah misteri. Apakah cinta telah membuat kita semua bahagia ?, coba anda jawab sendiri. Dari pertanyaan ini kita mendapat jawaban yang beragam. Memang pantas jika cinta merupakan suatu misteri yang perlu diungkap.

Cinta tak memandang siapapun, itulah inti tulisan ini. Mungkin pembaca bertanya apa maksudnya. Cinta itu datang kapanpun dan pada siapapun ia akan datang tak mengenal ia siapa. Cinta itu memang unik dan pelik, karena selain menyimpan kebahagiaan juga menyimpan kesedihan. Coba lihat orang yang jatuh cinta, pasti hatinya berbunga-bunga dan bahagia. Tapi coba lihat orang putus cinta ia akan sedih dan murung.

Cinta dapat jatuh pada siapa saja baik ia kaya, miskin, tua, muda, punya jabatan atau tidak, sejenis ataupun lain jenis. Cinta tidak mengenal semau itu. Cinta berperan sebagai jembatan yang menyambung hati seseorang terhadap orang lain, ia merupakan curahan yang tersalur dari hati ke hati. Orang kaya bisa saja jatuh cinta kepada orang miskin, yang tua bisa saja jatuh cinta pada yang muda dan lelaki kepada perempuan atau lelaki kepada lelaki atau sebaliknya. Cinta belum tentu semuanya indah bagi yang mengalaminya karena didalamnya juga mengandung sebuah konflik yang bisa meledak kapanpun. Cinta indah untuk dikenang dan sakit jika kita mengingat akibat dari cinta yang bertepuk sebelah tangan.

Kita paham bahwa semua yang indah itu belum tentu menyimpan sesuatu yang indah, ia juga menyimpan sesuatu yang menyakitkan untuk kita. Cinta berbalas dan cinta tak berbalas, akankah kita terlena dibuatnya. Kita harus sadar dan ingat suatu anugerah cinta itu memang indah tapi kita juga harus tahu akibat dari cinta tersebut. Cinta kadang memilukan bagi suatu pasangan hidup karena adanya perbedaan. Kisah cinta tak jarang membuat kita terlena dan terbuai angan-angan. Siapa yang tidak tahu kisah cinta Romi dan juliet, atau kisah cinta lain yang berakhir tragis demi sesuatu yang namanya cinta. Cinta tak perlu diperdebatkan, karena ia memang akan hadir dihati kita....
---------
------
---


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan isi komentar anda, terima kasih